Mengenal Tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara

Mengenal Tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara

Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang akan selalu menginformasikan mengenai berbagai masalah kanker. Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai Tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara. Untuk penjelasannya mari kita simak baik-baik di bawah ini.

Mengenal Tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara -Sebelum kita mengenal tanda dan gejala kankre payudara, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu, apa itu kanker payudara?

Kanker payudara adalah pertumbuhan abnormal sel-sel yang melapisi lobulus payudara atau saluran. Sel-sel ini tumbuh tak terkendali dan berpotensi menyebar ke bagian tubuh yang lain. Baik wanita maupun pria bisa terkena kanker payudara, meski kanker payudara jarang terjadi pada pria.

Meskipun kanker payudara dapat terjadi pada usia berapapun, hal ini lebih sering terjadi pada wanita berusia di atas 40 tahun. Hampir 70% kanker payudara didiagnosis pada wanita berusia 40-69, dan 25% didiagnosis pada wanita berusia 70 dan lebih.

Tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara

Kanker payudara memiliki beberapa gejala atau tanda-tanda klinis yang akan timbul di daerah payudara.

Biasanya, pada payudara si pengidap akan terdapat benjolan kecil yang bentuk dan ukurannya terasa berbeda dari jaringan payudara di sekitarnya. Benjolan ini tidak membuat si penderita merasakan efek apapun seperti nyeri dan sakit. Pada benjolan tersebut biasanya memiliki pinggiran yang tidak teratur.

Gejala gejela lain bisa meliputi :

  • Perubahan ukuran atau bentuk payudara
  • Perubahan pada puting susu, seperti perubahan bentuk, pengerasan kempa, luka atau bisul, kemerahan, debit yang jelas atau berdarah, atau puting yang berubah saat digunakan untuk keluar
  • Perubahan pada kulit payudara, ruam, penampilan bersisik, kemerahan yang tidak biasa atau perubahan warna lainnya.
  • bengkak atau ketidaknyamanan di ketiak
  • Persisten, rasa sakit yang tidak biasa yang tidak berhubungan dengan siklus haid bulanan normal Anda.
Jika Anda memiliki tanda dan gejala seperti di atas, segera temui dokter Anda tanpa penundaan.

Itulah informasi tentang tanda dan gejala penyakit kanker payudara yang perlu anda waspadai. Sekian penjelasan dari kami. Terimakasih, semoga artikel ini sangat bermanfaat.

Posted by :
Solusi pengobatan Kanker Alami

Mengenal Tanda Dan Gejala Penyakit Kanker Payudara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang akan selalu menginformasikan untuk ...