Mengenal Ciri-Ciri, Tanda Dan Gejala Umum Penyakit Kanker

Mengenal Ciri-Ciri, Tanda Dan Gejala Umum Penyakit Kanker


Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang akan selalu menginformasikan untuk anda mengenai masalah penyakit kanker. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Ciri-Ciri, Tanda Dan Gejala Umum Penyakit Kanker. mari kita simak baik-baik penjelasannya di bawah ini.


Mengenal Ciri-Ciri, Tanda Dan Gejala Umum Penyakit Kanker - Kanker adalah perumbuhan  yang tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya sel kanker ini dapat menyebar keseluruh tubuh, sehingga dapat menyeababkan kematian jika tidak segera di tangani.

Anda harus tahu beberapa tanda dan gejala umum kanker. Tapi ingat, karena semua ini tidak berarti Anda terkena kanker - banyak hal lainnya juga menyebabkan tanda dan gejala ini. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini dan mereka bertahan lama atau menjadi lebih parah, tolong temui dokter untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.

Peurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan

Kebanyakan penderita kanker akan menurunkan berat badan dibeberapa titik. Jika anda menurnkan badan tanpa ada alasan yang diketahui, itu disebut penurunan beraat badan yang tidak dapat dijelaskan. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan sebesar 10 kilogram atau lebih mungkin merupakan tanda pertama kanker. Hal ini paling sering terjadi pada kanker pankreas , perut , kerongkongan (menelan tabung), atau paru - paru.

Kelelahan

Kelelahan Ekstrim yang tidak membaik dengan istirahat mungkin merupakan gejala penting saat kanker tumbuh. tapi itu mungkin terjadi di awal beberapa jenis kanker, sepeti leukemia. Beberapa kanker kolon atau perut bisa menyebabkan kehilangan darah yang tidak jelas. Ini adalah cara lain kanker bisa menyebabkan kelelahan.

Rasa sakit

Rasa sakit merupakan gejala awal beberapa jenis penyakit kanker seperti kanker tulang atau kanker testis.Sakit kepala yang tidak hilang atau membaik dengan pengobatan mungkin merupakan gejala tumor otak. Nyeri punggung bisa menjadi gejala dari kanker usus besar, rektrum atau ovarium. Paling sering, rasa sakit karena kanker berarti telah menyebar (bermetastasis) dari tempat dimulainya.

Perubahan kulit

Seiring dengan kanker kulit , beberapa kanker lainnya bisa menyebabkan perubahan kulit yang bisa dilihat. perubahan-perubahan tersebut diantaranya :
  • Kulit tampak lebih gelap ( hiperpigmentasi )
  • Kulit dan mata kekuning-kuningan ( jaundice )
  • Kulit yang memerah ( eritema )
  • Gatal ( pruritis )
  • Pertumbuhan rambut yang berlebihan
Demam

Demam sangat umum terjadi pada kanker. Tetapi paling sering terjadi setelah kanker menyebar dari tempat ia mulai. Hampir dari semua penderita kanker mengalami demam pada suatu waktu. Jika kanker atau perawatannya mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, hal ini dapat membuat tubuh lebih sulit untuk melawan infeksi. Seringkali, demam mungkin merupakan tanda awal kanker, seperti kanker darah, leukemia atau limfoma.

Itulah beberapa tanda dan gejala umum kanker yang perlu anda perhatikan. demikian penjelasan dari kami mengenai Ciri-Ciri, Tanda Dan Gejala Umum Penyakit Kanker. Terimakasih, semoga artikel ini sangat bermanfaat.

posted by :
Solusi Pengobatan Kanker Alami


Mengenal Ciri-Ciri, Tanda Dan Gejala Umum Penyakit Kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang akan selalu menginformasikan untuk ...