4 Macam Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kanker

4 Macam Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kanker

Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang akan selalu menginformasikan mengenai masalah kanker. Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai pantangan makanan untuk penderita penyakit kanker. Untuk penjelasannya mari kita simak baik-baik di bawah ini.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kanker -Bagi penderita penyakit kanker, ada berbagai pendapat mengenai apa yang boleh dan apa yang harus di hindari untuk di konsumsi oleh penderita kanker.


Dan Berikut ini beberapa makanan yang harus di hindari bagi penderita penyakit kanker.

Daging

American cancer society menyatakan di situs mereka bahwa, Badan Internasional untuk riset kanker (IARC) Telah mengklasifikasikan daging olahan sebagai karsinogen, sesuatu yang menyebabkan kanker. Dan itu mengklasifikasikan daging merah sebagai karsinogen yang mungkin terjadi. atau sesuatau yang mungkin menyebabkan kanker.

Meta-analisis terbaru dari 800 penelitian menemukan bukti bahwa mengonsumsi 50 gram daging olahan setiap hari (setara dengan sekitar 4 potongan daging asap atau satu hot dog) meningkatkan risiko kanker kolorektal hingga 18 persen.

Penambahan Gula

Gula dapat melakukan lebih dari sekedar meningkatkan asupan kalori Anda dan berkontribusi pada konsumsi pinggang yang meluas pada konsumsi gula tambahan juga dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker. Ada bukti bahwa penambahan gula, seperti sirup jagung fruktosa tinggi, dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan, kanker usus kecil, kanker usus besar dan kanker payudara. ( 8 , 9 , 10 ) Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa gula tidak hanya berkontribusi pada masalah seperti obesitas dan diabetes, namun juga dikaitkan dengan peningkatan pertumbuhan tumor dan metastasis.

Makanan yang tinggi lemak

Pantangan makanan bagi penderita penyakit kanker yaitu makanan yang tinggi lemak. Menurut American cancer society menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak seperti lemak jenuh dapat meningkatkan resiko kanker kambuh kembali atau bertambah parah.

Makanan yang di awetkan

Makanan yang diawetkan sangat tidak dianjurkan oleh penderita penyakit kanker. Makanan yang diawetkan memiliki kandungan zat bernama Nitrit yang dapat dikonversi ke N-nitrosamine. Zat ini merupakan salah satu racun kuat yang menjadi salah satu penyebab kanker. Selain itu zat ini juga dapat membahayakan hati dan organ tubuh lainnya.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari bagi penderita penyakit kanker. Demikianlah penjelasan dari kami mengenai Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kanker. Terimakasih, semoga artikel ini sangat bermanfaat.

Posted by :
Solusi Pengobatan Kanker Alami

4 Macam Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang akan selalu menginformasikan untuk ...